Review Tentang OS Windows 10


Review Tentang Windows 10

Sejak meluncurkan platform terakhirnya, Windows 8, Microsoft diprediksi akan meluncurkan Windows 9 sebagai suksesornya. Ternyata, perusahaan milik Bill Gates itu langsung meluncurkan Windows 10.

Windows 10 akan diluncurkan untuk umum pada akhir 2015. Program tinjauan ini awal bagi pengguna, bernama “Insider Program” digelar pada bulan ini. Hal ini berarti pakar dan praktisi IT sudah bisa menggunakan Windows 10 Technical Preview untuk desktop dan laptop.

Windows 10 rencananya menggantikan sistem Windows 8 yang sudah dirilis sejak tahun 2012 lalu. Namun, wWndows 8 ini kurang popular diantara pengguna komputer. Kenyataannya, Windows 7 lebih diminati dipasaran daripada Windows 8 yang sudah mengandalkan teknologi sentuh.

Windows 10 menggabungkan pendekatan ala tile dan sistem lama yang akrab bagi pengguna keyboard serta mouse. Pada Windows ini, Microsoft mengembalikan pada tombol “Start”.  Sistem baru ini cocok untuk digunakan pada komputer konvensional maupun smartphone serta tablet.

Start menu di Windows 10 berbeda dengan Windows 8 dan Windows 7. Windows 10 merupakan gabungan dari keduanya, sehingga selera pengguna Windows 7 dan Windows 8 akan sama-sama terakomodasi.
Start menu baru ini tergolong menarik, karena Microsoft tidak menghilangkan Live tiles. Pengguna masih bisa mengubah ukuran sesuai selera. Penyatuan metro-style dan gaya klasik start menu membuat pengguna Windows 7 akan merasa asing.

Microsoft juga menambahkan universal search di start menu yang dapat menampilkan hasil pencarian web. Terdapat pula Task View sehingga seluruh Windows yang terbuka akan tampil dalam satu layar. Sistem operasi ini sebenarnya sudah dapat kita lihat di dalam sistem operasi Mac OS.

Windows 10 memiliki kemampuan multitugas yang lebih baik dibanding Windows 8. Anda bisa membuka empat aplikasi sekaligus dalam satu layar secara berdampingan. Dengan kemudahan ini diyakini akan membantu pengguna untuk mengendalikan Windows 10.

Nah, kehadiran Windows 10 ini memberikan solusi pintar kepada pengguna windows 7 dan 8 karena kehadirannya diprediksi mampu mengakomodir pengguna Windows 7 dan 8.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments

~_Peraturan/Rules_~
Budayakan Komentar Setelah Membaca artikel
- Menggunakan Bahasa Sopan
- Dilarang Spam , Flood , Junk , Sara , Link Aktif Dsb.