Penyebab Lambatnya Mengisi Daya Pada SmartPhone

Penyebab Lambatnya Mengisi Daya Pada SmartPhone - Terdapat sejumlah hal yang menyebabkan charger ponsel berjalan lambat, dan hal ini bukan lantaran hardware yang tertanam di dalam ponsel. Akan tetapi, terdapat sejumlah faktor lain yang menyebabkan pengisian daya ponsel menjadi lambat.



Langsung To The Point. Berikut ini Penyebab Lambatnya Mengisi Daya Pada SmartPhone :

Kabel Jelek

Bila smartphone berjalan lambat, sebaiknya checking kabel USB sebagai langkah pertama mengetahui penyebab charger ponsel lamban. Kerusakan kabel USB menjadi mungkin, karena banyak orang yang menggunakan setup charger sama.

Sumber Daya Lemah

Jika Anda menggunakan PC Anda untuk mengisi ponsel, maka telefon menggunakan daya lambat. Bahkan dengan USB 3.0, standar energi output hanya 9A. Idealnya, kabel atauport USB akan rusak bila energi yang dialirkan sedikit atau bahkan rendah.

Adaptor Buruk

Alasan lain yang menyebabkan charger ponsel lamban adalah adaptor Anda buruk. Bagian ini seharusnya menjadi bagian yang kuat yang harus dimiliki ponsel. Hal ini lantaran, adaptor dirancang untuk menerima lonjakan dari ponsel Anda. Kerusakan itu bisa saja dikarenakan lonjakan listrik yang meninggalkan gumpal kuning kecil di dalamnya.

Ketinggalan Zaman 

Ini akan menjadi hal yang sensitif. Bila Anda merasa ponsel mengisi daya lebih lambat dari perangkat ponsel yang terbaru, hal karena prosesor yang terbenam di perangkat terbaru telah memiliki kemampuan pengisian daya cepat.

Baterai Jelek

Seiring dengan usia ponsel, maka baterai ponsel tertanam dalam ponsel biasa menjadi buruk atau rusak. Bila kondisi baterai dirasa sudah menurun, sebaiknya Anda menggantinya dengan baterai yang baru, namun perlu dicatat, baterai yang digunakan haruslah baterai orisinal.

Tidak Mengistirahatkan Ponsel

Istirahatkan ponsel saat mengisi daya baterai merupakan langkah bijak agar chargerponsel lebih cepat. Sejatinya, penguras baterai terletak pada layar ponsel. Walaupun terlihat menarik dengan membiarkan ponsel terang dan menyala, namun hal ini merupakan salah satu penyebab terkurasnya baterai. Oleh karena itu, saat meng-charge ponsel ada baiknya untuk mengistirahatkan ponsel.

Aplikasi Background

Meskipun layar ponsel merupakan pengisap daya baterai tersebut, namun Anda memiliki aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background, sehingga merus daya tahan baterai dan mengakibatkan pengisian daya ponsel melambat.

Port USB Terhalang

Menaruh ponsel dalam saku celana atau tas memungkinkan port USB ponsel tersumbat dengan debu atau partikel lainnnya. Namun terkadang, pengguna tidak menyadari adanya debu di port USB, sehingga saat men-charge ponsel mendorong debu atau partikel tersebut ke dalamnya. Alhasil, koneksi yang dihasilkan menjadi tidak baik.

Port USB Rusak

Bila ponsel masih tidak bisa mengisi daya dengan baik, kemungkinan lain ialah rusaknya port USB dalam ponsel Anda. Bila hal ini terjadi, sebaiknya Anda segera perbaiki perangkat kepada orang yang profesional di bidangnya.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

~_Peraturan/Rules_~
Budayakan Komentar Setelah Membaca artikel
- Menggunakan Bahasa Sopan
- Dilarang Spam , Flood , Junk , Sara , Link Aktif Dsb.